Rabu, 24 Oktober 2012

Opini mengenai manfaat blog bagi pelajar



Saat ini dunia teknologi semakin canggih dan berkembang pesat. Mau tidak mau sebagai pelajar kita harus memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut. Ada berbagai macam cara untuk memanfaatkan teknologi itu. Cara-cara itu antara lain dengan mencari diberbagai situs internet. Baik melalui website, blog dan berbagai situs sosial lainnya. Dipostingan kami kali ini akan membahas mengnai blog dan manfaatnya bagi pelajar.

        BLOG merupakan jurnal yang disediakan pada sebuah web. Aktivitas meng-update sebuah blog dinamakan ‘blogging’. Dan orang yang mengolah disebut ‘blogger’. Layanan membuat blog sangat banyak diantaranya Wordpres.com dan Blogger.com.  Blog itu memiliki banyak manfaat bagi pengguna internet dan demikian juga dengan bagi pelajar. Karena kegiatan belajar mengajar tidak hanya bersumber pada sebuah buku jadi pelajar berusaha untuk mencari bahan ajar diinternet.
        Kami yang berstatus sebagai pelajar mengakui blog mempunyai segudang manfaat. Blog bisa menjadi tempat kami untuk berbagi pengalaman kehidupan dengan mencurhakan semua yang terjadi dikehidupan kami, bisa disebut sebagai ‘Diary’ namun, perbedaannya ini diary itu tidak berbentuk lembaran-lembaran kertas yang berkumpul dalam sebuah buku melainkan berbentuk sebuah situs yang dapat dibaca oleh semua orang.
        Selain itu blog bisa dijadikan sebagai tempat ajang berkreasi para pelajar, mencari sobat dan berbagai info terbaru dengan melakukan blogwalking.

        Kesimpulannya, blog mempunyai banyak manfaat bagi orang-orang, terutama pelajar. Kita harusnya bisa mengambil manfaat itu untuk memajukan diri sendiri dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar